-->

Tuesday, November 20, 2012

Cara Root Samsung galaxy young s5360

Anda pengguna Android? Pernahkah anda menemukan aplikasi yang tidak bisa di Instal pada Smartphone Android kalian, terkadang beberapa Aplikasi memerlukan Hak Akses SuperUser untuk melakukan itu, cara paling jitu untuk mendapatkan Hak Akses tersebut adalah dengan cara Root. Apa itu Root? Root adalah pemberian hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.

Karena Root ini sangatlah krusial, maka saya akan menjelaskannya dengan begitu Detail agar tidak terjadi kesalahpahaman dikemudian hari. Kini saya akan menjelaskan Kelebihan dan Kekurangan Root itu sendiri :

Kelebihan Root pada Android
1.    Mendapatkan Hak Akses SuperUser
Ya, Sebagai pemilik Android kita tidak ingin penjelajahan kita pada Android terhenti karena Hak Akses dibatasi, dengan melakukan Root kita dapat leluasa melakukan utak-atik pada Android.
2.    Dapat Meningkatkan Performance
Mungkin ada yang tidak percaya dengan yang satu ini, tapi telah saya buktikan sendiri bahwa Root Android dapat meningkatkan Performa pada Android, dengan Root Android pengguna dapat meningkatkan kemampuan Processor pada Android anda.
3.    Hak untuk memindahkan Aplikasi ke SDCARD
Mungkin jika anda pernah mencoba memindahkan Aplikasi kedalam SDCARD dalam keadaan belum di Root pasti akan muncul Notifikasi "Failure/Failed". Namun jika sudah di Root, tidak akan ada lagi yang dapat menghentikannya, karena kita sudah mendapatkan Hak Akses penuh. Untuk memindahkan Aplikasi ke SDCARD bisa menggunakan Aplikasi yang bernama Link2SD atau Gemini App Manager.
4.    Lebih Mengatahui Seluk-Beluk Android
Ya, Secara sadar atau tidak kita sudah menambah ilmu serta pengalaman dalam menjelajahi manisnya Android, karena dengan melakukan proses root kita dituntut untuk menelusuri bagian dalam dari tubuh Android itu sendiri.

Kekurangan Root pada Android

1.    Menghilangkan Garansi Android Anda
Android yang sudah di Root memang menyenangkan, tapi sebagai konsekuensinya garansi pada Android kita harus musnah. Kenapa begitu? Karena dengan melakukan Root, kita sudah tidak menggunakan pengaturan bawaan pabrik yang sudah dibuat sedemikian rupa. Jadi coba pikir-pikir dulu sebelum melakukan Root.
2.    Masalah Keamanan Pada Android
Ya, melakukan Root Android ibarat memecat semua satpam yang ada pada Android kita. Tapi meskipun begitu, sekarang sudah banyak Vendor Antivirus ternama yang sudah menyusup kedalam perangkat Android seperti Bitdefender, Kaspersky, ESET, Avast dan AVG yang bisa kita gunakan untuk menambal keamanan yang sempat hilang.
Mungkin penjelasan tentang Root Android cukup, dan dari penjelasan diatas harusnya Anda sudah bisa menentukan apakah ingin tetap melanjutkan Root pada Android atau tidak. Nah, sekarang saatnya saya kembali ke Topik Utama, yaitu Root Samsung Galaxy Young :

1. Pertama download file dibawah ini 
  Download
-->
  dan rename menjadi update.zip
2. Copy update.ziip ke memory SD Card
3.Usahakan Baterei handphone tersebut full atau 80%
3. Matikan Handphone
4. Nyalakan kembali handphone ke recovery mode (tekan power, volume up, dan tombol HOME secara bersamaan)
5. pilih  update from SD Card
6. Lalu pilih file Update.zip
7. Tunggu beberapa saat.....
8. Reboot dan........ Selamat....... Android kamu udah dalam status rooted... :)

Cara Root Samsung galaxy young s5360 Title : Cara Root Samsung galaxy young s5360
Rating : 5
Reviews: 9999999 reviews

Note : Buka Artikel Lengkap DI sini Sitemap

Dukung Blog Ini Dengan Berbagi

Facebook Google+ Digg

No comments: